Diberdayakan oleh Blogger.
 

Sabtu, 24 Desember 2011

Sepultura Mengumumkan Tournya Ke Indonesia

4 komentar



Sepultura adalah band metal pertama yang mengguncang Indonesia dengan konsernya di Surabaya dan Jakarta pada tahun 1992. 
Bagi pecinta musik metal Indonesia, konser Sepultura saat itu menjadi kenangan tak terlupakan dan juga menjadi titik awal kebangkitan band metal Indonesia, dari yang awalnya hanya mengeluarkan album single dan muncul sesekali di radio, bangkit dengan mengeluarkan debut album major label, seperti yang dilakukan oleh band cadas Roxx dan Rotor. 
Sepultura menjadi idola metal di tahun 90an. 
Saat itu Sepultura masih beranggotakan duo bersaudara Max dan Igor Cavalera, ditambah Andreas Kisser, dan Paulo Jr, dan baru saja mengeluarkan album keempatnya Arise pada tahun 1991, dengan salah satu lagunya yang terkenal Dead Embryonic Cells. Setahun kemudian Sepultura datang ke Indonesia, mengguncang dua kota Jakarta dan Surabaya, menjadi pelepas dahaga pecinta metal di Indonesia. 
Perjalanan Sepultura setelah album Arise cukup menjanjikan terutama pada dua album setelahnya, Chaos A.D dan Roots. 
Akan tetapi setelah keluarnya album Roots pada tahun 1996 Max Calavera yang merupakan hatinya Sepultura keluar dari band. Setelah itu album-albumnya banyak yang tidak mencapai target penjualan dan mulai ditinggalkan fans nya, serta bergonta ganti perusahaan rekaman karena banyak yang tidak berminat. 
Saat ini Sepultura inti hanya tersisa Paulo Jr, karena Igorpun akhirnya keluar dan membentuk Cavalera Conspiracy bersama saudara kandungnya Max pada tahun 2007. 
Tahun 2009, ada berita bahwa Sepultura akan datang ke Indonesia, tepatnya pada bulan Desember dalam rangka Tur A-Lex, promosi album mereka. Akan tetapi kedatangan mereka diundur dan disebut-sebut ditunda sampai bulan Maret 2010. 
Dan akhirnya setelah penantian panjang Netzah Prod & Sonic Horizon baru saja mengumumkan mereka akan bertanding ke Indonesia dalam rangka tour mereka yang bertitle Asia Relentless Tour 2012 yang bakal melewati 2 kota di Malaysia dan 5 kota di Indonesia. Tour mereka di Indonesia dimulai pada tanggal 3 Februari di kota Medan, 4 Februari di kota Makassar, 9 Februari di Jakarta, 11 Februari di Surabaya dan terakhir tanggal 12 Februari di Bali. 
Ini adalah kedatangan mereka kedua setelah 20 tahun mereka pertama kali ke negeri kita. Sampai saat ini promotor masih berkerja keras menyelsaikan semua persiapan tour ini, mohon dari dukungan dari metalheads semua, catat tanggal diatas dan saksikan band legendaris ini menggempur kalian di kota masing-masing!













source 

4 komentar:

  1. wuihhh keren mas, oh ya salam kenal ya

    BalasHapus
  2. @WahidBlog

    owh ya trima kasih,, slam kenal balik!!

    trima kasih kunjungannya
    jngan lupa di follow ya

    BalasHapus
  3. @yildizname owh trima kasih

    Sbelumnya trima kasih kunjungannya

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih