Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 10 Oktober 2011

Flag Of Hate; Eksplorasi Musik Gothic yang Tak Lazim

0 komentar

Flag Of Hate adalah band gothic metal dari Jakarta Selatan yang dibentuk pada Maret 2006. Formasi awalnya, Wild (the beast growl / scream), Adie (the rhythm 6 string), C’dick (the low 4 strings) dan Popo (the beat), bergenre dark / nu metal. Namun beberapa bulan kemudian, karena merasa kurang puas dengan sound yang mereka hasilkan maka mereka merekrut Mizthree (the keys / female voice) untuk menambah elemen sound synthesizer, piano dan string serta efek-efek aneh serta Thobenk (the lead 6 strings) untuk menambahkan elemen melodi. Dengan formasi ini, Flag Of Hate berhasil memenangkan beberapa penghargaan festival band di Jakarta.

Pada akhir tahun 2007, Thobenk  memutuskan untuk keluar dari band demi kesibukan kuliah. Posisi gitar diambil alih oleh Popo dan gitar digantikan oleh Jeppy (Compatriots). Dampaknya musik Flag Of Hate terdengar lebih cepat mengikuti permainan bass drum Jeppy. Flag Of Hate lalu berganti genre menjadi gothic metal dengan pengaruh dari Nightwish, Cradle Of Filth, Abigail Williams, Moonspell, Evanescence, Within Temptation, dll.

Dengan berkembangnya pengalaman setiap personil, karya-karya terbaik Flag Of Hate dihasilkan, semacam Tale From The Dark Side, Eternal Madness, Diantara Kegelapan serta beberapa lagu lain. Formasi ini membawa Flag Of Hate mencapai 100 besar band “LA Lights Indiefest” regional Jakarta. Setelah berkelana dari panggung ke panggung di seputar Jakarta dan Depok, Flag Of Hate juga tampil dalam event ‘A Mild Live Wanted’ di Bogor.

Perjuangan Flag Of Hate belum jua berhenti, pada pertengahan tahun 2009, posisi Popo digantikan oleh Teke’ (Forgen) yang membuat musik mereka terasa lebih berkarakter dengan eksplorasi yang tidak lazim dan dengan skill yang lebih baik pula. Mereka memasukkan sound piano yang gelap, string gothic yang suram serta elemen orkestra yang megah dan suara vokal wanita digabungkan dengan raungan vocal pria yang penuh amarah, kebencian, aroma kematian yang membakar atmosfer dingin musik mereka ditandingi oleh sound gitar tebal bertempo tinggi dengan potongan melodi yang berkarakter dan berkualitas.

Setelah mengalami beberapa kali gonta-ganti personil, posisi C’dick pun mengalami perubahan pula. Pengunduran dirinya menyebabkan Dodid (Friendz) sementara ini menggantikan posisinya. Flag Of Hate bertekad untuk terus menyemarakkan scene indie underground Indonesia!

Line Up :
- Wild (The Beast Growl/Scream)
- Adie (The Rhythm 6 Strings)
- Mizthree (The Keys/Female Voice)
- Jeppy (The Beat)
- Teke’ (The Lead 6 Strings)
- Dodid (The Low 4 Strings)

Web:
 
 
 
 
 
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih