Diberdayakan oleh Blogger.
 

Jumat, 14 Oktober 2011

Back To Underground II: Refresh The Spirit

0 komentar
TAK ADA SATU GIGS PUN YANG SANGGUP MEMAKSA BALCONY UNTUK KEMBALI. TAPI BACK TO UNDERGROUND II BISA MELAKUKANNYA!

KABAR Balcony bakal reuni sebenarnya sudah lama mengemuka. Selama itu pula ekspektasi banyak orang hanya menerpa angin. Kesibukan empat personel legenda hardcore tanah itu membuat kesempatan untuk reuni sangat sulit direalisasi.

“Saya, Barus, dan Ramdhan, memang masih tinggal di Bandung. Relatif mudah untuk membuat kesepakatan waktu. Tapi, masalahnya Jojon kini sudah tidak berdomisili di kota ini. Itulah yang membuat rencana comeback selalu mentok. Reuni Balcony tanpa Jojon sudah pasti kurang greget,” cetus Feby, penggebuk drum Balcony, lebih kurang dua tahun lalu.

Bahkan ketika di dunia maya muncul promo sebuah acara bernama Back To Underground II, di mana nama Balcony termasuk salah satu calon penampil, hal itu masih dianggap rumor. Sebab, bukan sekali muncul kabar Balcony bakal menggelar konser reuni.

Namun ternyata kabar itu sekarang mulai mengarah ke kebenaran. Dua orang personel Balcony telah menegaskan siap comeback. Dan berbanggalah Back To Underground II, karena bersedia menjadikan panggung ini sebagai momen untuk menyapa generasi ketiga scene Bandung Underground yang hanya tahu nama dan lagu Balcony sebagai band hardcore kugiran masa lalu.

“Ya, kita sudah sepakat untuk main di Back To Underground II. Saat ini kita sedang siap-siap,” tutur Barus, sang vokalis.

Sadar ekspektasi scene begitu tinggi, Balcony sendiri sudah menggadang agenda khusus dalam rangka comeback. Mereka berencana menggelar gigs pre-event dua atau tiga hari sebelum Back To Underground II digelar. Waktu pun sudah disepakati, yakni pada Jumat (21/10) atau dua hari sebelum d-day.
Sayangnya, tempat dan waktu yang mereka incar untuk menggelar gigs pre-event keburu diambil Injected yang akan meluncurkan album Rise From Destruction. Namun rencana itu tidak dibatalkan dan Balcony didaulat menyemarakkan acara peluncuran album kedua Injected tersebut.

REFRESH THE SPIRIT
Dalam setahun terakhir, gigs metal makin semarak mewarnai langit kota kembang. Tapi, Back To Underground II sangat layak dikategorikan gigs kelas premium. Ada sejumlah alasan yang bisa memperkuat asumsi tersebut. Yang pertama tentu saja kepiawaian Sounding sebagai organizer ‘memaksa’ sejumlah legenda yang sudah lama menghilang untuk kembali manggung.

Di samping Balcony, Back To Underground II juga bakal menampilkan legenda hardcore lainnya, Savor of Filth. Juga mantan penguasa GOR Saparua, Noin Bullet. Dan yang tidak kalah ngeri adalah kehadiran super legenda black metal, Hellgods.

Seperti hanya Balcony dan Savor of Filth, pentas Back To Underground II bakal jadi panggung massal pertama buat Hellgods di tanah kelahiran sendiri, setelah sekian lama vakum dan lebih banyak main di luar Bandung.

Empat nama klasik tersebut rasanya sudah lebih dari pantas untuk menopang jargon yang diusung Back To Underground II: Refresh The Spirit.

Hellgods termasuk salah satu band yang juga tampil di Back To Underground edisi pertama yang digelar di Aula Kampus STSI, Jalan Buah Batu, Bandung, pada 11 November 2006 silam.

Alasan lain yang membuat Back To Underground II layak dikategorikan sebagai gigs premium adalah untuk urusan sistem suara. Sebagai penanggung jawab, Sounding menyodorkan garansi tata suara yang disuguhkan pun memiliki keistimewaan dibanding banyak gigs lain. Pemindahan venue dari Yon Armed IV ke markas Batalyon Kavaleri di Jalan Turangga Bandung juga dimaksudkan agar gigs ini berlangsung di tempat yang lebih representatif.

Karena itu, singkirkan semua agenda pada hari AHAD tanggal DUA PULUH TIGA bulan OKTOBER tahun DUA RIBU SEBELAS. Bahkan jika kakek kalian hendak mati pada hari itu, berdoalah pada Tuhan agar ditunda barang satu atau dua hari. So, be fucking there, Familia!

BACK TO UNDERGROUND
TEMPAT
Lapangan Batalyon Kavaleri
Jalan Turangga, Bandung (dekat Bandung Super Mall)

WAKTU
Minggu, 23 Oktober 2011
Pukul 10.00 — dadas

LINE UP
Koil
Balcony
Rosemary
Jeruji
Hellgods
Turtles Jr
Beton
Bleeding Corpse
Noin Bullet
Cruel On Sad
Savor Of Filth
Tcukimay
Marjinal (Jakarta)
Funeral Inception (Jakarta)
Nosferatu (Yogyakarta)

CO-HEAD LINE
Impish
Terror Bleeding
Mortal Agony
Mhytos
Bengal
Blackjack
Tenton Hammer

OPENING
Rockgod
Shadow of Sadness
Bunga Teratai
Suntix Mati
Valka

HARGA TIKET
Presale reguler Rp 20.000
Presale pelajar Rp 15.000 (tunjukan kartu pelajar)
On the spot Rp. 25.000

INFO
0222516553 (24 jam)













source 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih