Diberdayakan oleh Blogger.
 

Jumat, 08 Juni 2012

Album Rock & Metal Rilis Bulan Juni 2012

0 komentar

Bulan Juni 2012 diramaikan oleh rilisan album – album anyar dari band – band rock/metal keren. Beberapa nama besar yang meluncurkan karya terbarunya bulan ini adalah Kreator, Linkin Park dan Gojira. Selain ketiga band tersebut masih ada lagi band – band lain yang juga merilis album barunya pada bulan Juni 2012.

Tepat tanggal 1 Juni 2012 veteran thrash metal asal Jerman Kreator merilis album terbarunya “Phantom Antichrist”. Album baru Kreator ini dirilis via Nuclear Blast Records. "Phantom Antichrist” adalah album ketiga belas KREATOR. Album ini direkam di Fascination Street Studios di Örebro, Swedia bersama produser kawakan Jens Bogren, yang pernah menggarap rekaman Opeth, Katatonia dan Devin Townsend. Sementara artworknya dikerjakan oleh Wes Benscoter yang pernah menggarap artwork album “Divine Intervention” (Slayer) dan “Nightmares Made Flesh” (Bloodbath). Sebuah single berjudul sama dengan albumnya telah dirilis oleh Mille Petrozza dkk pada 20 April 2012.
Linkin Park, band kondang asal Amerika Serikat ini akan merilis album barunya “Living Things” pada 26 Juni 2012 via Machine Shop Recordings/Warner Bros. Album baru ini direkam di NRG Recording Studios di North Hollywood, California, Amerika Serikat. Untuk menggarap album baru ini, LINKIN PARK bekerjasama dengan co-produser Rick Rubin yang kondang sebagai produser album – album band besar seperti Metallica dan Slayer. Bersama Mike Shinoda, Rick Rubin menjadi co-produser di album ini. Beberapa waktu lalu Linkin Park telah merilis sebuah single berjudul “Burn It Down”, mengawali perilisan album baru mereka.
Band metal andalan Perancis GOJIRA akan merilis album barunya “L’Enfant sauvage” pada 26 Juni 2012. “L’Enfant Sauvage” direkam di Spin Recording Studios, Long Island City, New York, Amerika Serikat bersama co-produser Josh Wilbur, yang juga merupakan produser album terbaru Lamb Of God “Resolution”. “L’Enfant Sauvage” akan dirilis via Roadrunner Records, label baru GOJIRA. Album kelima GOJIRA ini berisi 11 buah lagu. Sementara single "L’Enfant Sauvage” telah dirilis sebelumnya pada 27 April 2012.
Dari Belanda, Band symphonic metal Delain merilis album ketiganya “We Are The Others” pada pada 1 Juni 2012 di Benelux dan Jerman dan 4 Juni 2012 di Inggris Raya dan Perancis via CNR Entertainment dan Roadrunner Records.  Album ini direkam di Hellner Studios, Swedia pada tahun 2011 bersama produser Jacob Hellner yang pernah bekerjasama dengan Rammstein dan Apocalyptica. Sementara untuk vokalnya direkam oleh Fredrik Thomander dan Anders Wikström yang pernah terlibat dalam rekaman Scorpions. Sebuah lagu berjudul “Get The Devil Out Of Me” telah diluncurkan oleh Delain pada 13 April 2012.
Legenda Seattle Sound Melvins akan merilis rekaman barunya “Freak Puke” pada 5 Juni 2012 via Ipecac Recordings, label rekaman yang sudah sejak tahun 1999 merilis album – album MELVINS. Namun album baru kali ini akan dirilis di bawah nickname MELVINS LITE yang terdiri atas King Buzzo (Buzz Osborne, vokal/gitar), Dale Crover (drum) dan Trevor Dunn (bass).
Bulan Juni 2012 juga menjadi bulan perilisan album anyar Fear Factory yang berjudul “The Industrialist”. Album kedelapan Dino Cazares dkk ini digarap bareng produser Rhys Fulber yang pernah menggarap album “Symbol Of Life” milik Paradise Lost. Mixingnya dilakukan oleh Greg Reely sementara artworknya digarap oleh Anthony Clarkson. “The Industrialist” dirilis pada 5 Juni 2012 via Candlelight Records. Fear Factory telah melepas satu lagu baru berjudul “Recharger” pada bulan April 2012.
 
Legenda progressive rock asal Kanada, Rush, akan meluncurkan juga album terbarunya “Clockwork Angels” pada Juni 2012, tepatnya pada 8 Juni 2012 melaui Anthem Records untuk rilis di Kanada dan Roadrunner Records untuk rilis internasionalnya. Album “Clockwork Angels” mulai direkam pada April 2010 bersama co-produser Nick Raskulinecz yang sukses menggarap album Foo Fighters dan Evanescence. “Clockwork Angels” direkam di dua studio yaitu Blackbird Studios di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat dan Revolution Studios di Toronto, Kanada. Rekaman di Blackbird Studios dilakukan sebelum RUSH melakukan Time Machine Tour (Juni 2010 – Juni 2011). Sementara rekaman di Revolution Studios di Kanada dilakukan setelah tur Time Machine selesai. Untuk sesi rekaman stringnya (digarap oleh David Campbell) dilakukan di Ocean Way Studios di Hollywood, California pada awal tahun 2012. Sebuah single bertajuk “Headlong Flight” sudah dirilis lebih dahulu oleh Rush pada pertengahan April 2012.
Selanjutnya ada band death metal asal Amerika Serikat Dying Fetus yang akan merilis album barunya “Reign Supreme” pada 17 Juni 2012 via Relapse Records. “Reign Supreme” direkam di Wrightway Studios di Baltimore, Amerika Serikat sejak bulan Desember 2011 bersama produser Steve Wright yang antara lain pernah bekerjasama dengan Slipknot dan Misery Index. Album baru ini berisi 9 lagu dan akan menampilkan musik DYING FETUS yang ‘kembali ke akar’. Secara tematis, album ini dimaksudkan untuk menampilkan tema sosial dan politik lawas dalam gaya DYING FETUS. Dua lagu baru telah diluncurkan oleh Dying Fetus, yaitu “Subjected To A Beating” dan “Second Skin”.
Payable On Death atau P.O.D, band alternative metal asal California, Amerika Serikat akan merilis album barunya “Murdered Love” pada 19 Juni 2012 via Razor & Tie Label. Ini merupakan album kedelapan P.O.D. Album ini direkam bersama produser Howard Benson yang sebelumnya juga menjadi produser album mereka yang paling sukses, “Satellite” (2001). Sebuah single berjudul “Lost In Forever” sudah dirilis P.O.D pada pertengahan April 2012.
Di akhir bulan Juni 2012, ada band technical death metal asal Amerika Serikat Nile yang akan melepas album barunya “At The Gate Of Sethu” pada 29 Juni 2012 via Nuclear Blast Records. Album “At The Gate Of Sethu” direkam selama hampir setahun sejak Mei 2011 hingga rampung pada Februari 2012 bersama produser Neil Kernon yang pernah bekerjasama dengan Cannibal Corpse dan Judas Priest. Sementara artwork albumnya digarap oleh Seth Siro Anton yang pernah membuat artwork untuk Soilwork dan Paradise Lost. Sebuah lagu berjudul "The Fiends Who Come to Steal the Magick ofthe Deceased" telah dilepas oleh Karl Sandres dkk pada 25 Mei 2012.

Selain album baru, ada juga dua band yang akan merilis materi non album, masing – masing adalah sebuah DVD dokumenter dan sebuah EP yang bisa dibilang cukup spesial karena muncul dari sebuah band yang lama absen dari kancah rock/metal dunia.
Band death metal Kanada Kataklysm akan merilis sebuah DVD berjudul “Iron Will : 20 YearsDetermined” pada 19 Juni 2012. Ini merupakan DVD yang berisi dokumentasi perjalanan karir Max Duhamel dkk selama hampir 22 tahun. DVD ini antara lain akan berisi penampilan KATAKLYSM dalam Summer Breeze Festival di Dinkelsbühl , Jerman pada bulan Agustus 2011. “The Iron Will : 20 Years Determined” disutradarai oleh Tommy Jones yang juga bekerjasama dengan Death Angel dan Soilwork, sementara cover art-nya digarap oleh Colin Marks yang pernah menggarap artwork untuk Exodus. DVD “The Iron Will : 20 Years Determined” akan dirilis via Nuclear Blast Records.
Ugly Kid Joe. Band alternative rock/metal yang kondang di era 90an akhirnya merilis lagi materi rekaman baru setelah sekitar 16 tahun tak merilis apa – apa. Sebuah EP berjudul “Stairway To Hell” akan dirilis oleh Whitefield Crane dkk pada 5 Juni 2012 dengan sebelumnya didahului oleh sebuah single berjudul “Devil’sParadise” yang telah dirilis pada 24 Mei 2012.
Mari lestarikan budaya membeli album untuk menghargai proses dan hasil karya band – band kesukaan kita dan bukan hanya jago mencari link download gratisan


SOURCE

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih