Diberdayakan oleh Blogger.
 

Selasa, 19 Juni 2012

Album Baru KREATOR dan FEAR FACTORY Masuk Chart Billboard 200

0 komentar


Setelah dirilis pada awal Juni 2012, album terbaru KREATOR “Phantom Antichrist” tercatat terjual sebanyak 3.900 kopi pada minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat. Raihan lebih mentereng didapat oleh FEAR FACTORY dengan album barunya “The Industrialist” yang berhasil terjual sebanyak 9.300 kopi pada minggu pertama rilisnya.


“Phantom Antichrist” mendarat di posisi ke 130 Billboard 200 Amerika Serikat. Sementara di Kanada, album ini nangkring di posisi 128 Top 200 Albums Chart. Di Jerman, kampung halaman KREATOR, “Phantom Antichrist” duduk anteng di peringkat ke 5 Germany Media Control Chart.

Angka penjualan “Phantom Antichrist” sedikit lebih baik dibandingkan album KREATOR sebelumnya “Hordes Of Chaos” (2009) yang hanya terjual sebanyak 2.800 kopi pada minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat dan hanya sampai di peringkat 165 Billboard 200.

"Phantom Antichrist” adalah album ketiga belas KREATOR. Album ini direkam di Fascination Street Studios di Örebro, Swedia bersama produser kawakan Jens Bogren, yang pernah menggarap rekaman Opeth, Katatonia dan Devin Townsend. Sementara artworknya dikerjakan oleh Wes Benscoter yang pernah menggarap artwork album “Divine Intervention” (Slayer) dan “Nightmares Made Flesh” (Bloodbath). Album ini dirilis oleh Nuclear Blast Records, label baru KREATOR.

Sementara itu, veteran industrial metal FEAR FACTORY berhasil menjual album barunya “The Industrialist” sebanyak 9.300 kopi pada minggu pertama rilisnya di Negeri Paman Sam serta menduduki peringkat 38 Billboard 200.

Kebalikan dengan KREATOR yang mengalami peningkatan angka penjualan dibandingkan album sebeumnya, raihan angka penjualan yang didapat FEAR FACTORY lewat “The Industrialist” masih lebih rendah dibandingkan album mereka sebelumnya “Mechanize” (2010) yang berhasil mencapai angka 10.000 kopi pada minggu pertama rilisnya.

Dino Cazares dkk merilis “The Industrialist” pada 5 Juni 2012. Album kedelapan Dino Cazares dkk ini digarap bareng produser Rhys Fulber yang pernah menggarap album “Symbol Of Life” milik Paradise Lost. Mixingnya dilakukan oleh Greg Reely sementara artworknya digarap oleh Anthony Clarkson. “The Industrialist” dirilis via Candlelight Records.

Dalam sejarahnya, album FEAR FACTORY yang paling laris terjual adalah “Obsolete” (1998) yang terjual hampir sebanyak 1 juta kopi di Amerika Serikat serta mendapat serifikasi gold.



source 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih