Diberdayakan oleh Blogger.
 

Minggu, 13 Mei 2012

Album Rock & Metal Yang Rilis Mei 2012

0 komentar
Beberapa band rock/metal, seorang penyanyi kontroversial dan seorang gitaris legendaris akan merilis album barunya pada bulan Mei 2012. Dua band besar juga akan melepas album spesial berupa album tribute dan album retrospektif (the best album) Siapa saja mereka? Silakan cek daftar berikut ini.
Marilyn Manson, figur unik dalam kancah musik rock akan merilis album terbarunya “Born Villain” pada 1 Mei 2012. Sebenarnya album ini telah dirilis pertama kali pada 30 April 2012 secara internasional. Rilis tanggal 1 Mei merupakan rilis di Amerika Serikat. “Born Villain” merupakan album kedelapan MARILYN MANSON. “Born Villain” direkam sejak tahun 2009 dan selesai pada 2011. Album ini akan dirilis via Cooking Vinyl Records. Fotografi untuk album ini merupakan karya Dean Karr, sutradara dan fotografer yang menggarap videoklip terbaru Evanescence, “My Heart is Broken”. Single terbaru Marilyn Manson yang berjudul “No Reflection” diudarakan pertama kali oleh stasiun radio KROQ, Los Angeles pada 7 Maret 2012. 

Siapa yang tak kenal Slash? Gitaris berambut kriwil yang pernah bergabung dengan raksasa Guns N’ Roses ini akan merilis solo album keduanya yang berjudul “Apocalyptic Love” pada bulan 22 Mei 2012. Slash akan merilis albumnya itu melalui label miliknya sendiri, yaitu Dik Hayd International dan didistribusikan oleh EMI. Sementara di Inggris album ini akan dirilis pada 21 Mei 2012 dalam sebuah fan pack eksklusif dari Classic Rock magazine. Sementara Roadrunner Records akan menangani rilis digitalnya secara internasional. Sebuah single berjudul “You’re A Lie" telah dirilis Slash pada 27 Februari 2012 sebagai pemanasan sebelum dia meluncurkan albumnya.
Masih di tanggal yang sama, 22 Mei 2012, ada Pengusung death/groove metal asal Tampa, Florida SIX FEET UNDER yang merilis album terbaru mereka yang berjudul “Undead”. Album “Undead” merupakan album kesembilan SIX FEET UNDER. Album ini direkam di AudioHammer Studios di Florida dan digarap bersama produser Mark Lewis yang pernah menggarap rekaman Deicide dan Devildriver. Sementara mixingnya ditangani oleh Jason Suecof, orang yang pernah menjadi produser album Death Angel dan Job For A Cowboy. “Undead” akan dirilis pada 22 Mei 2012 via Metal Blade Records. Dua buah lagu baru juga telah diluncurkan oleh Six Feet Under yaitu “Formalhyde” (9April 2012) dan “18 Days” (18 April 2012).

Band progressive deathgrind asal San Diego, Amerika Serikat CATTLE DECAPITATION akan merilis album terbarunya “Monolith Of Inhumanity” pada 8 Mei 2012 via Metal Blade Records. Album berisi 11 lagu ini menampilkan guest musician Mike Majewski (vokalis Devourment) dan Lenard Leal (Vokalis Cephalic Carnage). Sementara artworknya yang brutal didesain oleh Wes Benscoter, seniman grafis yang juga menggarap desain artwork album baru Kreator “Phantom Antichrist”. Sebuah single berjudul “Lifestalker’ dirilis oleh CATTLE DECAPITATION untuk mengawali perilisan album ketujuh mereka itu.

Shadows Fall, band metal asal Massachusetts, Amerika Serikat akan merilis album terbaru mereka “Fire From The Sky” pada 15 Mei 2012. Direkam di Zing Studios pada akhir tahun 2011, album “Fire From The Sky” menampilkan produser Adam Dutkiewicz yang juga merupakan gitaris Killswitch Engage dan mixingnya dilakukan oleh Brian Virtue. Sementara artworknya digarap oleh Aaron Marsh. Album “Fire From The Sky” akan dirilis pada 15 Mei 2012 via Razor & Tie. Dua buah lagu yaitu “Fire From The Sky” dan “TheUnknown” telah dirilis lebih dulu oleh Shadows Fall.
Dari salah satu negara Eropa penghasil band metal terbanyak, Finlandia, ada band melodic metal SONATA ARCTICA yang akan merilis album terbaru mereka “Stones Grow Her Name” pada 18 Mei 2012. Album “Stones Grow Her Name” direkam di beberapa studio di Finlandia serta dimixing di Sonic Pump Studios oleh Mikko Karmila yang pernah bekerjasama dengan Nightwish dan Children Of Bodom. Album ketujuh SONATA ARCTICA ini akan dirilis pada 18 Mei 2012 via Nuclear Blast Records. Sebuah videoklip berjudul “I Have A Right” pun telah dirilis oleh Tony Kakko dkk pada 24 April 2012.

Pengusung black metal asal Swedia MARDUK akan merilis album ke-12 “Serpent Sermon” pada 25 Mei 2012. “Serpent Sermon” akan dirilis via Blooddawn Production/Century Media Records secara bertahap mulai 25 Mei 2012 hingga 5 Juni 2012 di Eropa, Australia dan Selandia Baru serta Amerika Serikat dan Kanada. MARDUK telah mulai menggarap "Serpent Sermon" sejak awal Januari 2012. Sebuah listening session untuk album baru ini telah diadakan pada 11 Februari 2012 di Stockholm, Swedia terbatas untuk pers dan media. Sebuah lagu baru berjudul “Souls For Belial” pun diluncurkan oleh MARDUK. Ini merupakan track kedua yang diluncurkan oleh Morgan Steinmeyer Håkansson dkk dari album baru mereka. Pada bulan Maret 2012 lalu MARDUK juga telah merilis sebuah lagu berjudul “M.A.M.M.O.N.” Lagu ini juga berasal dari album baru mereka.

STORM CORROSION, sebuah kolaborasi musik antara Mikael Åkerfeldt (Opeth) dan Steven Wilson (Porcupine Tree) akan dirilis pada 7 Mei 2012 melalui Roadrunner Records. Menurut Mikael Åkerfeldt , album pertama STORM CORROSION ini akan memuat enam buah lagu dengan durasi setiap lagunya berkisar sekitar 10 menit serta ada banyak orkestra. Åkerfeldt juga mengatakan bahwa album ini tidak ada drumnya dan mengandalkan gitar dalam menjaga beat. Gitar di album ini dimainkan oleh Mikael Åkerfeldt sementara Steven Wilson memainkan keyboard. Ex-drummer Dream Theater Mike Portnoy sebelumnya sempat akan ikut bermain dalam project ini. Namun kemudian tidak jadi. 

Selain perilisan album baru, bulan Mei 2012 juga akan diramaikan dengan perilisan beberapa rekaman album spesial seperti edisi rilis ulang , album retrospektif (the best album) serta album tribute. Dan tiga nama yang akan merilis album – album spesial ini bukan nama – nama yang asing lagi.
Band metal legendaris PANTERA akan merilis paket edisi 20 tahun perilisan album legendaris mereka “Vulgar Display Of Power” pada 15 Mei 2012. Mengawali peluncuran edisi spesial tersebut, sebuah lagu berjudul “Piss” yang sebelumnya belum pernah dirilis oleh PANTERA telah diluncurkan pada 11 April 2012 dalam acara Revolver Golden Gods Awards 2012 di Los Angeles. “Vulgar Display Of Power” dianggap sebagai salah satu album yang berpengaruh dalam sejarah musik metal. Terjual sebanyak 2 juta kopi di Amerika Serikat, album ini pun sukses meraih sertifikasi Double Platinum. Sederet single dari album ini seperti “Mouth For War” dan “Walk” menjadi lagu – lagu klasik PANTERA pada era 90an. “Vulgar Display Of Power” banyak dianggap sebagai salah satu album yang memicu munculnya genre groove metal. 

Jagoan melodic death metal asal Finlandia CHILDREN OF BODOM akan merilis album retrospektif “Holiday At Lake Bodom (15 Years Of Wasted Youth)” pada 21 Mei 2012. Ini merupakan kompilasi yang berisi kumpulan lagu – lagu pilihan dari album – album yang pernah dirilis sepanjang karir CHILDREN OF BODOM selama 15 tahun. “Holiday At Lake Bodom (15 Years Of Wasted Youth)” dirilis sebagai bagian dari perayaan ulang tahun CHILDREN OF BODOM yang ke 15. Album ini akan memuat lagu – lagu pilihan dari semua album CHILDREN OF BODOM yaitu “Something Wild” (1997), "Hatebreeder" (1999), "Follow The Reaper" (2000), "Hate Crew Deathroll" (2003), "Are You Dead Yet?" (2005), "Blooddrunk" (2008) dan yang terakhir "Relentless Reckless Forever" (2011) plus dua buah lagu baru yang merupakan lagu cover version dari band/artis lain.

Satu band besar yang juga akan merilis rekaman spesial pada bulan Mei 2012 adalah Red Hot Chili Peppers. Band alternative/funk rock kondang ini akan merilis sebuah EP berjudul “We SaluteYou” pada 1 Mei 2012. Ini merupakan sebuah EP berisi 6 lagu cover version dari artis/band yang mempengaruhi musik RED HOT CHILI PEPPERS.Tiga lagu dari EP tersebut merupakan rekaman live. Ketiganya adalah “Everybody Knows This Is Nowhere” (Neil Young), “Suffragette City” (David Bowie) dan “I Get Around” (The Beach Boys). Lagu “I Get Around” dibawakan oleh RED HOT CHILI PEPPERS dalam acara MusiCares pada tahun 2005 sementara “Everybody Knows This Is Nowhere” dibawakan oleh Flea dkk dalam tur mereka – yang saat ini masih berlangsung – dalam rangka mempromosikan album terbaru “I’m With You” yang dirilis pada Agustus 2011 lalu. “We Salute You” akan dirilis pada 1 Mei 2012 via Warner Bros Records.

Akhir kata - seperti biasa - sebuah anjuran wajib untuk kita semua, jadilah metalhead atau fan yang ekslusif, yang tahu bagaimana menghargai sebuah karya musik dan menghormati band – band idolanya dengan cara membeli CD album mereka dan bukannya sibuk cari – cari link download gratisan.
 
 source

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih