Diberdayakan oleh Blogger.
 

Sabtu, 31 Maret 2012

Album Rock &Metal Yang Rilis April 2012

7 komentar

Beberapa band rock/metal akan merilis karya terbaru mereka pada April 2012. Paradise Lost, Municipal Waste dan DragonForce adalah tiga di antara sekian band yang akan mengeluarkan album baru pada April 2012. Selain album, ada juga satu band besar yang akan mengeluarkan single yang sangat layak ditunggu.



Bulan April 2012 diawali dengan rilisan terbaru dari band gaek nan berpengaruh Killing Joke yang akan mengeluarkan album terbarunya “MMXII” (dibaca : 2012) pada 2 April 2012 via Spinefarm Records. Ini merupakan album kelima belas mereka. Album baru ini menjadi album kedua yang direkam oleh KILLING JOKE dengan personil original mereka (Jaz Coleman, Kevin Walker, Martin Glover dan Paul Ferguson) yang kembali bereuni pada tahun 2008. Tema album baru ini berkisar seputar politik, anti kapitalis dan pandangan yang visioner.
Band gaek lainnya, Accept, menyusul meluncurkan album terbarunya “Stalingrad” pada 6 April 2012. “Stalingrad” direkam tahun 2011 dan menghadirkan produser Andy Sneap, produser yang pernah menggarap album Megadeth, Exodus, Kreator dan Arch Enemy. Andy Sneap juga produser yang menggarap album ACCEPT sebelumnya, “Blood Of The Nations” (2010). Nuclear Blast Records akan merilis "Stalingrad" pada 6 April 2012. Sebuah single berjudul sama dengan judul albumnya telah dirilis pada 29 Februari 2012.
Tanggal 10 April 2012 ada 3 band cadas yang akan melepas garapan terbarunya ke pasaran. Mereka adalah Municipal Waste, band crossover thrash yang akan meluncurkan album terbarunya “The Fatal Feast”, kemudian ada band death metal Job For a Cowboy yang akan merilis “Demonocracy” dan band alternative metal Demon Hunter dengan album barunya “True Defiance”.
Municipal Waste selesai merekam album “The Fatal Feast” pada Desember 2011. Album ini akan dirilis pada 10 April 2012 di Amerika Utara dan 13 April 2012 di Eropa via Nuclear Blast Records. Artworknya digarap oleh Justin Osbourn dari Slasher Design. “The Fatal Feast” juga melibatkan beberapa guest musician seperti John Connelly (vokalis/gitaris Nuclear Assault), Steve Moore (Zombi) dan Tim barry (ex-vokalis Avail). Sebuah single berjudul sama dengan judul albumnya juga sudah dirilis oleh Municipal Waste.
Job For A Cowboy, band sangar asal Arizona, Amerika Serikat akan merilis album ketiganya “Demonocracy” pada 10 April 2012 via Metal Blade Records. “Demonocracy” digarap bersama produser Jason Suecof yang pernah menggarap album Trivium dan Death Angel. Album ini berisi 10 lagu dan merupakan album ketiga JOB FOR A COWBOY. Sebuah single berjudul “Nourishment Through Bloodshed” sudah dirilis oleh Job For A Cowboy pada Februari 2012.
Rombongan alternative metal asal Seattle, Amerika Serikat, Demon Hunter menjadi band ketiga yang akan merilis album barunya pada 10 April 2012. Demon Hunter akan merilis “True Defiance” via Solid State Records. Album ini digarap bareng produser Aaron Sprinkle yang pernah menggarap rekaman MxPx. Sementara mixingnya dilakukan oleh Jason Suecof yang pernah menjadi produser album Death Angel dan Job For A Cowboy. Sebuah single berjudul “Someone To Hate” telah diluncurkan lebih dulu pada awal Maret 2012.

Lima hari kemudian, tepatnya pada 15 April 2012, pengusung speed/power metal asal Inggris DragonForce akan merilis karya terbarunya “The Power Within” di Inggris melalui label mereka sendiri, Electric Generation Recordings dan didistribusikan oleh Essential Music. Sementara rilis di Amerika akan dilakukan pada 17 April 2012 via Roadrunner Records. "The Power Within" adalah album kelima Herman Li dkk. "The Power Within" dikerjakan selama 2 tahun dari sejak penulisan materi lagunya. Sebuah singel berjudul “Fallen World" telah dirilis pada Februari 2012. Album terbaru DRAGONFORCE ini berisi 10 buah lagu dan menjadi album pertama mereka bersama vokalis baru Marc Hudson yang masuk pada tahun 2011 menggantikan vokalis lama ZP Theart yang keluar pada 2010.
Melangkah ke tanggal 21 April, ada extreme metaller Inggris Cradle Of Filth yang akan meluncurkan “Midnight At The Labyrinth” sebuah album retrospektif dengan nuansa yang berbeda. Ini merupakan album yang berisi lagu – lagu dari empat album pertama mereka yang diinterpretasikan dengan koor, bebunyian string dan juga narasi. “Midnight In The Labyrinth” dimaksudkan untuk memberikan nuansa yang berbeda terhadap karya – karya lawas CRADLE OF FILTH yang sudah dikenal oleh para fans. Komposisi orkestra yang dihadirkan dalam album ini antara lain digarap oleh komposer – komposer yang sudah sering membuat soundtrack maupun music scoring film. Mereka adalah Jerry Goldsmith, Danny Elfman dan Hans Zimmer. 10 lagu akan dimasukkan dalam album ini. Beberapa di antaranya adalah “Funeral In Carpathia”, “The Twisted Nails Of Faith” dan “Summer Dying Fast”.

Tanggal 24 April 2012 ada 2 band keren yang akan merilis album barunya. Yang pertama adalah trio asal New York, Prong, yang akan menggempur dengan album terbarunya “Carved Into Stone”. Album ini direkam bersama produser Steve Evetts yang antara lain pernah menjadi produser album Sepultura, Suicide Silence dan Warbringer. Cover albumnya dikerjakan oleh Vance Kelly yang pernah menggarap artwork album ketiga Down “Down III : Over The Under” (2007). Album "Carved Into Stone" akan dirilis di Amerika Utara pada 24 April 2012 via Long Branch Records dan SPV.
Band kedua yang akan merilis album barunya pada 24 April 2012 adalah jagoan gothic metal asal Inggris, Paradise Lost yang akan meluncurkan album “Tragic Idol”. Album ini direkam di The Chapel studios di Lincolnshire, Inggris sejak akhir 2011. “Tragic Idol” dikerjakan bersama produser Jens Bogren yang saat ini juga tengah menggarap album baru Kreator. “Tragic Idol” akan dirilis melalui Century Media Records dan merupakan album ketiga belas dari band yang disukai oleh Tuomas Holopainen (Nightwish) ini.

Tanggal 27 April 2012 juga menjadi tanggal perilisan dua album baru. Dua band asal benua Eropa merilis album barunya pada tanggal ini. Mereka adalah hardrocker asal Swedia Europe dengan album barunya “Bag Of Bones” dan pengusung melodic metal asal Finlandia, Before The Dawn dengan garapan teranyarnya, “Rise Of The Phoenix”.
“Bag Of Bones” adalah album kesembilan Europe digarap bersama produser Kevin Shirley yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Iron Maiden, Black Country Communion dan Journey. “Bag Of Bones” akan dirilis pada 27 April 2012 via earMusic/Edel. Sebuah single berjudul “Not Supposed To Sing The Blues” telah dirilis oleh Europe pada 23 Maret 2012.
Di hari yang sama, band melodic death/gothic metal asal Finlandia Before The Dawn akan merilis album ketujuhnya “Rise Of The Phoenix” via Nuclear Blast Records. Sebuah single berjudul “Phoenix Rising” telah dirilis lebih dulu pada 7 Maret 2012.

Selain rilisan album anyar, ada juga beberapa rilisan non album yang juga akan dirilis pada bulan April 2012 oleh beberapa band. Gojira, band metal asal Perancis akan melepas kompilasi demo lawas mereka berjudul “End Of Time” pada April 2012. Ini merupakan sebuah rilisan vinyl terbatas yang berisi lagu – lagu lawas GOJIRA yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu – lagu ini berasal dari demo mereka yang berjudul “Possesed” yang direkam pada tahun 1997 saat mereka masih menggunakan nama Godzilla. Paket vinyl ini akan dirilis melalui Volcom Entertainment. Artworknya merupakan karya drummer GOJIRA, Mario Duplantier. Paket vinyl ini hanya akan dirilis sebanyak 1,500 kopi saja.
Rilisan non album lainnya yang juga akan beredar pada April 2012 adalah sebuah buku tentang mendiang vokalis Nirvana, Kurt Cobain. Buku berjudul “Letters To Kurt” tersebut merupakan karangan Eric Erlandson, ex-gitaris Hole, band yang dikomandoi oleh Courtney Love, janda Kurt Cobain. “Letters To Kurt” akan mulai beredar via penerbit Akashic Book pada 8 April 2012 atau tiga hari setelah peringatan 18 tahun kematian Kurt Cobain. “Letters To Kurt” pertama kali diumumkan pada Desember 2011 via profil Facebook Eric Erlandson. Buku setebal 120 halaman ini berisi puisi – puisi, refleksi tentang rock n roll, penyalahgunaan obat bius dan kehilangan Kurt Cobain.
Last but definitely not least, Kreator. Band thrash metal besar ini akan merilis single barunya “Phantom Antichrist” pada 20 April 2012. Meski baru single, namun rilisan ini layak ditunggu karena Mille Petrozza dkk saat ini tengah menggarap album barunya yang akan dirilis pada Juni 2012. Single “Phantom Antichrist” juga menjadi istimewa karena single ini akan dirilis dalam bentuk 7” vinyl dan hanya akan diedarkan terbatas sebanyak 500 kopi terdiri dari 250 kopi red vinyl dan 250 kopi clear vinyl dan bisa dibeli melalui Nuclear Blast Mailorder.

7 komentar:

  1. Sobat, Ada bingkisan buat ente . Mohon diambil yah di blog ane hehe.

    BalasHapus
  2. wah makasih info tentang album rocknya gan... :)
    Ane tunggu nih

    BalasHapus
  3. Ok sob,, Terima kasih kunjungannya

    BalasHapus
  4. mampir lagi nih di blog sobat...

    BalasHapus
  5. singgah di rumah sahabatt,, dan aliran metal nii :)

    happy blogging

    BalasHapus
  6. Asis Sugianto_ Ok sob terima ksih

    Ubaybingokil_ Ok terima kasih kunjunganya sob
    happy blogging

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih