Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 05 Maret 2012

Album Rock & Metal Yang Rilis Maret 2012

6 komentar
Bulan Maret 2012 akan menjadi bulan yang penuh dengan rilisan album- album metal terbaru dari band – band yang familiar di kalangan para fans. Tak kurang dari EPICA, SOULFLY, CANNIBAL CORPSE sampai MESHUGGAH akan melepaskan album terbarunya pada bulan Maret 2012.
 

EPICA. Band symphonic metal asal negeri Belanda ini akan merilis album terbarunya “Requiem For The Indifferent” pada 9 Maret 2012 di Eropa via Nuclear Blast Records sementara rilis di Amerika dilakukan dua hari setelahnya. Album kelima Mark Jansen dkk ini direkam pada 7 September hingga 17 November 2011 di Gate Studio, Wolfsburg, Jerman. Sascha Paeth, produser yang pernah membidani album Kamelot, Avantasia dan Rhapsody Of Fire dihadirkan untuk menggarap album baru EPICA ini. Nuclear Blast Records akan merilis album baru EPICA pada 9 Maret 2012 di Eropa dan dua hari kemudian di Amerika. Sementara Artworknya digarap oleh Stephan Heilemann dari Heilemannia, Jerman. Sebuah single berjudul “Storm The Sorrow” sudah dirilis oleh EPICA pada 3 Februari 2012.

13 adalah angka sial? Well, check this out, guys, it might change your perspective on the number 13. Karena tanggal 13 menjadi tanggal paling seru dalam bulan Maret 2012. Ada 3 band yang akan merilis album barunya pada 13 Maret 2012. Mereka adalah SOULFLY dengan album “Enslaved”, CANNIBAL CORPSE dengan album “Torture” dan supergrup yang dihuni Mike Portnoy, ADRENALINE MOB dengan debut album “Omerta”.


SOULFLY merekam “Enslaved” di Tallcat Studios di Phoenix, Arizona dan Frick'In Studios di California sepanjang September – November 2011. Max Cavalera bertindak sebagai co-produser bersama Chris “Zeuss” Harris. Zeuss antara lain pernah menggarap album – album Shadows Fall, Hatebreed. All That Remains dan Agnostic Front. Sementara artworknya digarap oleh Marcelo Vasco yang juga menggarap artwork album terbaru Borknagar “Urd” (2012). Roadrunner Records menjadi label yang merilis album baru Max Cavalera dkk ini. Sebuah single berjudul “World Scum” sudah dirilis oleh SOULFLY pada 25 Januari 2012.



CANNIBAL CORPSE, jagoan death metal asli New York juga melakukan rilis rekaman terbarunya “Torture” pada 13 Maret 2012 via Metal Blade Records. “Torture” direkam pada September – Oktober 2011 di dua studio yaitu Sonic Ranch Studios di Tornillo, Texas dan Mana Recording Studio di St. Petersburg, Florida. Erik Rutan, personil Hate Eternal sekaligus orang yang pernah menjadi produser album CANNIBAL CORPSE sebelumnya “Kill” (2006) dan “Evisceration Plague” (2009) kembali digandeng menjadi produser untuk album terbaru ini. Sementara artworknya dikerjakan oleh Vincent Locke yang sudah kerap mengerjakan artwork album CANNIBAL CORPSE. Sebuah lead single berjudul “Demented Aggression” sudah dirilis oleh Alex Webster dkk pada 17 Januari 2012.



Mike portnoy dan band barunya ADRENALINE MOB akan merilis album perdananya “Omerta” pada 13 Maret 2012. “Omerta” berisi 11 lagu dan diproduseri sendiri oleh Mike Portnoy dkk, namun mixingnya dilakukan oleh Jay Ruston yang sebelumnya juga melakukan mixing untuk album terbaru Anthrax “Worship Music” (2011). “Omerta” akan dirilis oleh Elm City Music, sebuah label baru hasil gagasan Michael Caplan, seorang eksekutif musik yang lama bekerja di Sony Music Entertainment. Sebuah single berjudul “Undaunted” sudah dirilis oleh ADRENALINE MOB pada 9 Januari 2012. Baru - baru ini mereka juga mempublikasikan dua lagu baru lainnya.



Melangkah ke tanggal berikutnya, sepuluh hari kemudian ada band experimental metal asal Swedia, MESHUGGAH yang akan melepas rekaman barunya berjudul “Koloss” pada 23 Maret 2012 di Jerman. Setelahnya akan dirilis di daratan Eropa pada 26 Maret 2012 dan di Amerika Utara pada 27 Maret 2012, semuanya lewat Nuclear Blast Records. “Kolos” digarap sendiri oleh MESHUGGAH sebagai produsernya. Sementara artworknya adalah karya seniman Russia Luminokaya. Sebuah lead single berjudul “Break Those Bones Whose Sinews Gave It Motion” sudah dirilis oleh Tomas Haake dkk pada 14 Februari 2012.



Lanjut ke tanggal berikutnya, ada band progressive black metal asal Norwegia, BORKNAGAR yang akan merilis album terbarunya “Urd” pada 26 Maret 2012. “Urd” adalah album kesembilan BORKNAGAR. Album ini direkam di Fascination Street Studios, Örebro, Swedia bersama produser Jens Bogren, orang yang juga menjadi produser album baru Kreator. Seniman Brazil Marcelo Vasco ketiban tugas membuat artworknya. Marcelo Vasco juga yang mendesain artwork album BORKNAGAR sebelumnya, “Universal” (2010).Century Media Records akan merilis "Urd" di Eropa dan Amerika Utara. Sebuah single berjudul “Roots” sudah dilepas oleh BORKNAGAR pada 10 Februari 2012.


Sehari setelah BORKNAGAR merilis album barunya, band speed/power metal asal Kanada 3 INCHES OF BLOOD menyusul merilis garapan terbarunya “Long Live Heavy Metal”. Album ini digarap bersama produser Terry “Sho” Murray. Terry Murray adalah orang yang juga menggarap EP 3 INCHES OF BLOOD “Anthem For The Victorious” (2011). Sementara artworknya digarap oleh Kim Thiessen. “Long Live Heavy Metal” akan dirilis pada 27 Maret 2012 via Century Media Records. Sebuah single berjudul “Leather Lord” sudah dirilis oleh Justin Hagberg dkk pada 5 Februari 2012. Beberapa hari lalu mereka juga meluncurkan track kedua "Dark Messenger".


Satu band senior yang juga akan merilis album barunya pada 27 Maret 2012 adalah OVERKILL. Jagoan thrash metal asal pantai timur Amerika ini akan melepas album keenam belasnya “The Electric Age” pada 27 Maret 2012. OVERKILL telah mulai menggarap album “The Electric Age” pada pertengahan 2011 dan selesai pada Januari 2012. “The Electric Age” direkam di Gain Studios, New Jersey. Ini merupakan album keenam belas OVERKILL. Album ini akan dirilis pada 27 Maret 2012 via E1 Music di Ameriks dan 30 Maret 2012 via Nuclear Blast Records di Eropa. Sebuah lagu baru mereka berjudul “Electric Rattlesnake” muncul di internet pada 24 Februari 2012.


Kalau rilisan – rilisan di atas masih dirasa kurang, masih ada beberapa band lagi yang juga akan merilis album baru atau materi non album pada Maret 2012. Band metalcore EVERY TIME I DIE akan merilis album terbarunya “Ex Lives” pada 6 Maret 2012. Beberapa hari yang lalu mereka merilis sebuah klip baru berjudul “Revival Mode”. “Revival Mode” merupakan klip kedua dari album “Ex Lives”. Sebelumnya mereka sudah merilis klip “Underwater Bimbos From Outer Space” pada Januari 2012.Album “Ex Lives” diproduseri oleh Joe Baressi yang juga pernah menggarap album Queens Of The Stone Age. “Ex Lives” akan dirilis via Epitaph Records.


Band industrial metal MINISTRY juga akan melepas rekaman terbaru mereka “Relapse” pada penghujung bulan Maret 2012. “Relapse” merupakan album yang mengakhiri masa hiatus/break MINISTRY selama tiga tahun sejak 2008 hingga 2011. “Relapse” akan dirilis pada 30 Maret 2012 via 13th Planet Records. MINISTRY telah merilis sebuah single berjudul “99%” pada 23 Desember 2011 untuk mempromosikan album baru ini.





Band technical death metal asal Jerman OBSCURA akan merilis kompilasi demo – demo mereka yang berjudul “Illegimitation”. Kumpulan demo ini memuat 10 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, yaitu lagu – lagu dari demo OBSCURA tahun 2003 (sebelum rilis album pertama “Retribution” tahun 2004), lagu – lagu dari demo untuk album kedua “Cosmogenesis” yang direkam pada 2006 dan tiga lagu cover version dari Death, Atheist dan Cynic. "Illegimitation" akan dirilis secara independen, langsung dari OBSCURA kepada fans, lengkap dengan paket booklet yang berisi sejarah band serta kumpulan foto yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Bulan Maret 2012 cukup "metal" dengan rilisan beberapa album baru yang killer. Seorang fan/penggemar yang asli adalah yang tahu bagaimana sebuah karya seni diperlakukan. Jadi, jangan cuma jago ketik kata 'free download' di internet saja, but you better purchase the CD also... Mailorder langsung ke labelnya juga sekarang sudah lebih mudah kok. Takada uang? Saving, guys. There ain't no such thing as a free lunch. (dev)
Jadwal rilis rekaman baru rock/metal Maret 2012 :
6 Maret 2012 :
EVERY TIME I DIE – “Ex Lives” (Epitaph)

9 Maret 2012 :
EPICA – “Requiem For The Indifferent” (Nuclear Blast)

13 Maret 2012 :
SOULFLY – “Enslaved” (Roadrunner)
CANNIBAL CORPSE – “Torture” (Metal Blade)
ADRENALINE MOB – “Omerta” (Elm City Music)

23 Maret 2012 :
MESHUGGAH – “Koloss” (Nuclear Blast)

26 Maret 2012 :
BORKNAGAR – “Urd” (Century Media)

27 Maret 2012 :
3 INCHES OF BLOOD – “Long Live Heavy Metal” (Century Media)
OVERKILL – “The Electric Age” (E1 dan Nuclear Blast)

30 Maret 2012 :
MINISTRY – “Relapse” (13th Planet)

Non album :
OBSCURA - Illegimitation (Demo Collection)












 source

6 komentar:

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih