Diberdayakan oleh Blogger.
 

Selasa, 21 Februari 2012

Pesta Metalhead Terbesar Di Asia Tenggara

2 komentar



Metal adalah budaya, attitude, bukan sekadar raungan musik keras yang menggerinda. Juga, atribut hitam-hitam buka konklusi identitas metal, tapi hanya semacam penyeragaman ‘bahasa’, supaya saling mengenali dan saling menghargai. Metal juga tidak hanya tumbuh subur di ‘bawah tanah’ (underground), tapi juga di tersiar luas di ‘permukaan’. Dihayati oleh orang-orang yang berbalut kostum kusut, atau yang berseragam sekolah, hingga orang-orang berdasi. Ketika berbicara musik, khususnya metal, tak ada perbedaan status. Cobalah meng-eksklusifkan diri, dan yakinlah Anda akan terkucil.

Kebersamaan itulah yang akan dirayakan di Hammersonic – Jakarta International Metal Festival, sebuah pesta musik metal yang diyakini terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang akan digelar di Lapangan D, Senayan, 28 April 2012. Sebuah ajang pertemuan besar-besaran bagi Anda yang mengaku metalhead. Tak perduli dari mana Anda berasal. Yang penting Anda masuk golongan ‘metal at heart’. Sebuah ajang ekspresi total yang sesungguhnya, dimana si kostum kusut akan berbaur dengan mereka yang terbiasa berdasi, yang selama ini hanya bisa menikmati metal dari headphone, dalam sebuah ruangan AC yang hening dan nyaman. 

Apa yang akan Anda temukan di Hammersonic Festival? Mengapa terbesar di Asia Tenggara?

Satu yang pasti. Festival ini tidak digeber dengan line-up band-band cegatan, alias band yang turnya kebetulan melewati langit Indonesia. Puluhan ribu metalhead yang diestimasi bakal hadir, akan sangat beruntung bisa menyaksikan aksi panggung SUFFOCATION, band death metal senior asal New York (USA) secara eksklusif. Ada pula ‘raksasa’ death metal lainnya, seperti NILE (USA) dan CHTHONIC (Taiwan) yang baru pertama kali ini ke Indonesia. Lalu, deretan ‘siksaan’ diperpanjang oleh D.R.I., PSYCROPTIC, DIVINE CODEX, MASSACRE CONSPIRACY, NOTHNEGAL hingga IMPIETY. Nama-nama berbisa inilah yang diyakini bakal menarik massa metal dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. “Band-band itu langsung kami datangkan ke Indonesia,” tandas Ravel, promoter Revision Entertainment, pelaksana festival ini.

Sementara dari barisan lokal, band-band solid dengan ribuan massa fanatik seperti DEATH VOMIT, SERINGAI, DEADSQUAD, BURGERKILL, SUCKERHEAD, DEAD VERTICAL, KOIL hingga DREAMER sudah dipastikan akan mengentakkan palu suara nan beringas di atas dua altar megah dengan semburan sound system berdaya puluhan ribu watt. Selama sehari penuh, deretan band cadas tersebut akan memborbardir kuping tanpa ampun, tanpa henti. 

Nah, jelas tak ada alasan yang bisa dimaklumi buat mereka yang menyebut dirinya metalhead jika melewatkan pesta metal akbar ini. Karena selain line-up band yang fantastis, Hammersonic juga digarap dengan etika yang profesional. Seluruh band yang tampil akan diperlakukan sama, tanpa terkecuali. Merasakan kemegahan panggung yang sama, siraman tata cahaya yang sama, dan menggeber distorsi yang sama cadasnya. Di sinilah adu nyali sesungguhnya. Bahwa Indonesia bukan hanya memiliki scene metal yang sangat besar dan solid – yang telah diakui oleh banyak band internasional - namun juga dihuni band-band tangguh yang berkualitas. Dan itu semua akan dibuktikan di Hammersonic Festival. Horn up!!!!

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih