Diberdayakan oleh Blogger.
 

Kamis, 26 Januari 2012

Aborted Telah Mengeluarkan Album Baru

2 komentar



Band ini terbentuk di Belgia pada tahun 1995 dengan formasi Sven de Caluwe sebagai vokalis, Eran segal dan Mike Wilson di posisi gitar, J.B Van Der Wal pada bass dan Ken Bedene sebagai penggebbuk drum. Meskipun band ini berasal dari Belgia namun masing-masing personel memilki kewarganegaraan yang berbeda mulai dari Israel, Inggris, Amerika, Belgia, Hingga Perancis.

Allmusic salah satu website musik ternama mengatakan bahwa Aborted menjadi kunci penting untuk perkembangan genre death-grind ini. Mereka juga menjelaskan style musik Aborted adalah "unrestrained grindcore savagery and meticulously crafted death metal technicality".

Meskipun band ini terbentuk sejak tahun 1995 namun mereka baru merilis full album debut dibawah Uxicon Records pada tahun 1999. Demo mereka banyak sekali ditolak oleh records label sebelum mereka dikontrak oleh Uxicon. Album awal mereka ini sudah menjadi pusat perhatian banyak pengamat musik dengan ciri death-grindnya.

Semakin lama Aborted berkembang menjadi band death-grind yang memiliki fanbase cukup banyak. Setelah merilis debut album mereka lepas dari Uxicon Records dan merilis 3 album dibawah Listenable Records yaitu Engineering Of The Dead pada 2001, GOremageddon di 2003, dan terakhir The Archaic Abattoir tahun 2005.

Nama Aborted dibawah Listenabel Records ternyata semakin terkenal hingga menarik perhatian Century Media Records. Di tahun 2007 mereka resmi berpindah label dari Listenable Records ke Century Media. Di bawah Century Media mereka berhasil disandingkan bersama dengan Napalm Death, Earth Crisis, Dark Tranquility dan banyak lagi. Selain itu peredaran album mereka semakin lebar hingga menembus Asia, Australia hingga Brazil.

Dibawah Century Media mereka merilis 3 album yaitu Slaughter & Apparatus: A Methodical Overture di tahun 2007 dan Strychnine.213 pada tahun 2008. Di bulan Juni 2011 mereka mengataka bahwa sedang dalam proses penulisan dan rekaman album terbaru dari Aborted.

Global Flatline adalah album baru dari Aborted yang telah dirilis pada 23 Januari 2012 dengan mengajak guest musician dari Misery Index, Rotten Sound, The Black Dahlia Murder dan Benighted. Selain itu, Aborted juga akan bermain di Hellfest 2012 sebagai salah satu promo album baru.

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih