Diberdayakan oleh Blogger.
 

Selasa, 06 Desember 2011

Dismember Memutuskan Untuk Bubar

0 komentar


Setelah terbentuk pada tahun 1988 mereka langsung merilis dua demo berjudul Dismembered (1988) dan Last Blapsphemies pada tahun (1989) dan selama 2 tahun ke depan mereka belum menemukan formasi yang tepat.

Dua tahun menunggu dan mencari formasi yang cocok, akhirnya Dismember merilis debut full album pertama mereka berjudul Like An Ever Flowing Stream pada 1991. Dan album ini bisa dinilang menjadi kelahiran Swedish Death Metal pertama kalinya.

Album pertama ini menjadi titik balik karir Dismember, dengan ciri khas lagu dan sound death metal yang cadas mereka akhirnya memiliki fanbase yang loyal. Apalagi dengan adanya kontroversi di satu lagu berjudul "Skin Her Alive".

Mereka sempat merubah ciri khas musik mereka di pertengahan 90an di album Massive Killing Capacity dan mendapat respon yang bagus. Mereka lebih menonjolkan ciri musik Gotheburg Metal ala band-band Swedia.

Di tahun 1997 ketika mereka kembali ke old school sound dengan album Death Metal, Dismember banyak mendapat respon negatif dan penjualan albumnya jauh dibawah album sebelumnya.

Sering terjadi bongkar pasang di dalam Dismember, termasuk masuk dan keluarnya Sharlee D'Angelo bassis dari Arch Enemy dan Spiritual Beggars ke dalam Dismember.

Berikut ini adalah Discography dari Dismember :

 * Like an Ever Flowing Stream (1991
 * Indecent & Obscene (1993)
 * Massive Killing Capacity (1995)
 * Death Metal (1997)
 * Hate Campaign (2000)
 * Where Ironcrosses Grow (2004)
 * The God That Never Was (2006)
 * Dismember (2008)

Sayang sekali Dismember memutuskan untuk bubar pada Oktober 2011 kemarin, sang bassist Tobias Cristiansson sempat pamit kepada fans Dismember melalui website mereka.












source 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih