Diberdayakan oleh Blogger.
 

Senin, 21 November 2011

Bersimbah Darah - Land Of Terror (Press Released)

0 komentar
Pada bulan Juni 2011, Bersimbah Darah memulai proses rekamannya secara bertahap selama 3 bulan dari juli sampai september 2011 yang dikerjakan di Herzklang Studio yang notabene adalah studio rekaman milik dari Moel Eternal Madness.Pengerjaan album ini dibilang sangat santai walaupun harus berbagi waktu antara kesibukan personil sehari harinya. Mixing dan Mastering dipercayakan penuh oleh Moel madness dimana sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam menggarap materi album band-band metal tanah air seperti Siksa Kubur,Catharsis,Invictus dll.

Bersimbah Darah adalah Band Grindcore/DeathGrind dari kota Gianyar ,Bali terbentuk pada 27 Juni tahun 2007 yang dimotori oleh Rico(Guitar), Aswin(Vocal), Bues(Bass) & Artha(Drum). Nama atau arti BERSIMBAH DARAH bagi kalangan khalayak pasti dikonotasikan dengan image ngeri,jijik atau absurd tapi sebenarnya mereka memakai nama Bersimbah darah ini bukan karena pengen dibilang seram. Pada awalnya tanpa sengaja mereka menemukan nama band ini dari tayangan di tv yang menayangkan program kriminal pembunuhan dan ada salah satu ucapan kalimat pembawa acaranya terucap " ditemukan mayat bersimbah darah" hingga dari situlah  tercetus untuk menamai band mereka BERSIMBAH DARAH. Sejak berdiri hingga sekarang mereka telah menghasilkan beberapa rilisan  berupa Ep dan Kompilasi.

Untuk Full Album perdana ini Bersimbah Darah merekam 15 lagu sendiri plus sebuah cover version song yang berjudul “Dead Shall Rise” milik Band Grindcore Legendaris dari Amerika yaitu Terrorizer.Untuk Struktur inti musik ciptaan mereka  cukup kental nuansa Grindcorenya terbalut sedikit sentuhan Deathmetal dan Lirik  yang rata-rata mereka ciptakan menceritakan tentang seklumit keadaan atau kondisi kehidupan kita yang dipenuhi dengan pembodohan,konflik sesama manusia dan akibatnya.

Pada album Perdana mereka ini banyak dibantu untuk berkolaborasi dengan beberapa tamu special diantaranya Moel (Eternal Madness), Agus Botak ( Trojan),Cox sicborn(Born By Mistake) & Didot(Born By Mistake).
Artwork untuk cover album “Land of Terror” ini dikerjakan oleh Ilustrator yang sangat  berbakat asal Kalimantan Barat yaitu Ronny Overhate dimana karya-karyanya banyak dipakai produsen merch lokal.
Bersimbah Darah sudah pernah menjajal panggung musik keras di berbagai daerah seperti Bali,Surabaya,Malang,Semarang,Batang,Bandung dan juga beberapa kali menjadi pembuka konser band metal luar negeri di indonesia seperti Dying Fetus (usa) ,Psycroptic (aus).

Dibawah naungan NO LABEL RECORDS (Indonesia) album perdana mereka “Land Of Terror” berisikan 16 track resmi dirilis dalam format cd pada tanggal 20 11 2011 . Bekerja sama denganSEVARED RECORDS ( Usa) sebagai official distribusi di Amerika Album ini nantinya tidak hanya beredar di dalam negeri saja melainkan merambah pasar Amerika,Eropa,Asia.

Tracklists Bersimbah Darah – Land of Terror 
Released by No Label Records, 2011 (Indonesia)  Official Distribution In United states bySevared Records (Usa)
1.INTRO/DEADLY AUDIO
2.THE LAND OF TERROR
 3.KAU TAK LAYAK HIDUP                                                           
4.YOUR HATE IS USELESS
5.MUNTAH DARAH
6.REKONSTRUKSI DARAH KEHIDUPAN
7.TRAPPED & NO STILL LIFE
8.THREAT OF HUMANITY
9.BIAWAK (GRIND N ROLL)
10.GRACE THIS SUFFERING
11.DEAD SHALL RISE
12.BLOODY RESISTANCE
13.BELATI TAJAM
14.D.O.S.A
15.TERPENJARA DIRI
16.OUTRO

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih