Diberdayakan oleh Blogger.
 

Jumat, 16 September 2011

Trendkill Cowboys Rebellion

0 komentar
TRENDKILL COWBOYS REBELLION (TCR) adalah sebuah band heavy metal dari Jakarta Timur yang terbentuk pada pertengahan bulan November ditahun 2005 dari sebuah project jam session kecil oleh Will (vocal), Herry (guitar), Achonk (bass) dan Irwan Dajjal (drums) diluar band mereka masing-masing kala itu : Beaten, Sliverstar, Demonic Castle dan Ceremony Of Circle.

Layaknya proses sebuah band, group ini mengalami fase pergantian personel beberapa kali diantaranya ditahun 2006 Ade Dechonk (ex Troops Of Brutality) menggantikan Irwan, Ditahun 2007 Daffie (ex Sliverstar) menggantikan Achonk dan terakhir di tahun 2010 Aming (Troops Of Brutality & Sinusitis) menggantikan Herry.

TRENDKILL COWBOYS REBELLION diambil dari salah satu frase kalimat dari judul lagu band heavy metal legendaris Pantera “The Great Southern Trendkill”.  TCR sangat terinspirasi penuh oleh Pantera dan beberapa band besar asal New Orleans Texas seperti : Super Joint Ritual, Down, Hank III & Assjack, Crowbar dan Corrosion Of Confirmity.

Dalam album “WE ARE COWBOYS” berisi 8 buah lagu full track dan 1 full track instrument. WE ARE COWBOYS memiliki makna sebuah jalan pilihan yang kembali kepada diri kita sendiri untuk tidak memilih keseragaman, menjadi berbeda dan bebas dalam pilihan. Image Cowboy selalu diartikan “Cuek, acuh tak acuh dan ala kadarnya namun terkesan independent karena memiliki aturan tersendiri yang tidak mengikuti kepada culture mayoritas”.

9 lagu yang dikemas dengan bahasa indonesia dan sedikit penggabungan bahasa inggirs ini kebanyakan mengkedepankan sebuah perjuangan untuk arti suatu kebebasan diantaranya : Southern Delta Rebellion (instrumen), Tak Berbeda Dengan Texas, Eksistensi = Frontline, Stonehead, Membunuh Fenomena, Menolak Tunduk, Hello Cowboy, Liberation Of Ego dan Manula Pecundang.

Proses pembuatan album ini dimulai dari tahun 2009 dan rampung pada akhir 2010. Proses yang panjang tersebut dibantu oleh ADRIAN ADIOETOMO di 2 lagu yang berjudul “Southern Delta Rebellion” (Instrument) dan “Stonehead” Semua materi ini dikerjakan secara berkala di RINTOP musik studio Pondok Bambu Jakarta Timur.

Jika mendengarkan sekilas, hampir keseluruhan lagu dalam album ini masih menempel pengaruh Pantera yang sangat besar, dari segi sound, karakter lagu, pemilihan riff gitar dan groove alur lagu yang mengkedepankan pendengar untuk bergoyang. TCR mencoba mengemas konsep lagu tetap terdengar simple dan tidak rumit, mengkedepankan tempo yang agresif dan lirik kalimat yang bisa disimak dengan jelas dan sing a long.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih