Diberdayakan oleh Blogger.
 

Sabtu, 17 September 2011

Beberapa Fakta Menarik Tentang Kataklysm

0 komentar


Berdiri tahun  1991 di Canada, KATAKLYSM memulai peperangannya dengan  EP klasik “The Mystical Gate Of Reincarnation” sebuah rilisan pertama resmi di Nuclear Blast records tahun 1994. Dan dilanjutkan dengan  yang banyak dipuji “Sorcery” (1995) dan “Temple Of Knowledge” (1996) yang membuat scene death metal  terhenyak  karena pendekatan  musikalitas  yang brutal tapi technical dan  berkelas.

Kataklysm terus menghasilkan  rilisan berkualitas  seperti   “Victims Of This Fallen World”(1998) dan  ”The Prophecy”(2000). Tahun 2001 membawa perubahan baru bagi Kataklysm , dimana  album EPIC: The Poetry Of War“  mengkombinasikan sisi brutal KATAKLYSM dan trademark blastbeats mereka dengan  melodi dan hook yang brilian – lagu anthem dari album ini ”Manipulator Of Souls“ membuktikan itu. Berikutnya album klasik “Shadows & Dust” menunjukkan fanbase KATAKLYSM tumbuh semakin besar: video untuk lagu sesuai judul album “In Shadows & Dust” membuat  KATAKLYSM menjadi  band death metal pertama yang muncul di  acara yang kembali dihidupkan di MTV America “Headbanger`s Ball“.

2004 adalah sebuah tahun fenomenal bagi KATAKLYSM dengan dirilisnya album ke  7, “Serenity In Fire”. Mereka menghajar Amerika Utara  saat tur dengan DANZIG dan saat tur headlining pertama mereka di musim gugur tahun yang sama. Berbagai show di festival yang sukses dan  kemenangan mereka untuk  Canadian Indie Music Awards melengkapi kesuksesan dalam sejarah karir band ini. Setelah merilis “In The Arms Of Devastation“, band terus menggelar tur yang masif bareng CHIMAIRA, BEHEMOTH, DIMMU BORGIR dan banyak lagi. Album “In The Arm Of Devastation” juga masuk di  Media Control Charts  Jerman dengan posisi ke 76 dalam penjualan di minggu pertama!  2008 mereka merilis  “Prevail” yang juga masuk chart di Jerman pada posisi ke 38, di  Austria  ke 44 dan ke 83 di Switzerland.

Setelah merilis “Prevail” edisi tur di awal 2010, KATAKLYSM menginvestasikan  darah, keringat  dan air mata untuk sesuatu yang bakal menjadi hal klasik dalam sejarah band ini: “Heaven`s Venom” memamerkan semua  trademarks dari para Canadian ini: brutal blastbeats, ten ton grooves,  vokal  ganas dan sayatan gitar terbaik plus melodi yang menggoncang bumi dan pengaruh  Scandinavia (“At The Edge Of The World”). Dan siapa yang bisa menolak hook berinfeksi dari  live anthem masa depan seperti “Push the Venom”?! Diproduseri sang gitaris JF Dagenais dan di-mix oleh produser terkenal asal Denmark Tue Madsen,  ”Heaven`s Venom” menjadi  kemenangan favorit bagi para fanatik Northern Hyperblast Canadian! PUSH THE VENOM!
 
 
 
 
Kutipan :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih