Diberdayakan oleh Blogger.
 

Rabu, 24 Agustus 2011

OBSCURA; Konser 4 Kota di Indonesia

0 komentar
  Indonesia kembali kedatangan musisi metal asal luar negeri. Kali ini, band beraliran technical death metal Obscura siap mengajak penggemarnya di Indonesia headbang dan moshing di mosh pit. 

Obscura menyinggahi Indonesia dalam rangkaian tur mempromosikan album terbaru mereka, Omnivium, yang dirilis April 2011 melalui Relapse Records. Ini merupakan pertama kalinya band asal Jerman tersebut menggelar konser di Asia Tenggara.

“Kami merasa sangat senang mendapat kesempatan bermain di Asia Tenggara untuk pertama kalinya. Setelah tur di Eropa bersama Hate Eternal dan tur di Amerika Utara bersama Children of Bodom, ‘Omnivium World Tour’ akhirnya mencapai Asia,” tutur Steffen Kummerer, vokalis dan gitaris Obscura melalui pernyataan resminya. Selain di Indonesia, band ini juga akan manggung di Uni Emirat Arab, Thailand, dan Singapura.
Obscura dibentuk oleh Steffen pada 2002 lalu. Selain Steffen, saat ini Obscura juga diperkuat oleh Hannes Grossmann (drum) dan Christian Muenzner (gitar), keduanya mantan personel Necrophagist. Sementara di posisi bass ada Linus Klausenitzer, yang menggantikan Jeroen Paul Thesseling, yang keluar dari Obscura awal Juli lalu.

Khusus show di Jakarta, maQnet, selaku promotor konser Obscura di Indonesia, juga menyiapkan konsep konser yang menarik, yang berbeda dengan konsep konser musik extreme metal yang pernah digelar di Indonesia selama ini. Promotor konser ini mengemas konser Obscura dengan konsep ‘Intimacy’. Penggemar akan diberi kesempatan berinteraksi secara langsung dengan Obscura selama konser berlangsung.
Karena itu, maQnet memilih Mario’s Place, sebuah kafe di kawasan Cikini, sebagai tempat konser di Jakarta. Selain itu, promotor konser ini juga membatasi jumlah tiket yang dijual hanya sebanyak 500 tiket. Dengan demikian, para penggemar Obscura bisa menikmati pertunjukan band yang sudah menerbitkan empat album ini dengan intim.

Meski konser dikemas secara eksklusif, maQnet tetap mematok harga tiket yang terjangkau. Harga tiket konser ini cuma Rp 100.000 selama presale dan Rp 125.000 di hari H. Konser bakal berlangsung pada 29 September 2011. Selain di Jakarta, selama di Indonesia Obscura juga akan manggung di Surabaya (30 September), Medan (1 Oktober) dan Makasar (2 Oktober). (Red)


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih