Diberdayakan oleh Blogger.
 

Sabtu, 02 Juli 2011

MENGENALKAN MUSIK METAL BUKAN DENGAN WAWASAN NAMUN JUJUR MENIKMATI DAN MENDENGARKAN KALO MUSIK TERSEBUT ENAK UNTUK DIDENGAR

0 komentar
Kontraproduktif dan cenderung apatis pertanyaan yang saya angkat menjadi judul postingan kali ini, sambil menghabiskan rutinitas sebagai manusia yang harus bekerja keras memberi makan keluarga kecil dan bahagia dengan 3 orang anak dan satu istri , paling tidak saya masih berusaha untuk tetap concern dengan perkembangan music metal dengan segala pernak-perniknya. Bukan karena ingin dianggap biar nggak katrok en ketinggalan info, tapi titik beratnya lebih ke Aktualisasi diri yang emang udah kadung sejiwa dengan hal-hal yang berbau Extreme metal .

Saya bukan orang terkenal dan bukan pula artis ato praktisi yang expert dalam music namun saya yakin dengan keyakinan saya untuk membangun scene metal dengan berkarakter dan tidak dianggap sebelah mata.Karena saya udah capek melihat lalu lalang para pengaku penikmat music metal dan idealism namun dikemudian dibelakang detik, menit, jam,hari, bulan dan tahun terdengar suaranya seperti tong kosong nyaring sekali, menghilang tanpa kesan. Ada banyak sekali lompatan yang sangat jauh setelah era stagnansi metal ditahun 90 an akhir hingga beranjak ke tahun belakangan ini.

Belajar untuk menambah wawasan sangat bagus, namun wawasan sering disalahgunakan untuk menyerang orang-orang yang benar-benar berjuang untuk extreme metal dengan jujur. Ibarat anak sekolah baru dikasih tau dan dihapalin mereka udah merasa tau padahal ngerti maksudnya ato nggak yang pasti mereka belum tentu paham. Kenapa kita nggak rubah cara kita berjuang yaitu dengan memberikan pengetahuan yang jelas terutama basicnya adalah cintai musiknya baru ke lebih dalamnya. Percuma jika kebanyakan metalhead saat ini (terutama yang sering saya temui akhir-akhir ini) mereka hanya beradu argument tentang wawasan tapi manakala mendengarkan musicnya yang langsung deh ngantuk ato pura-pura seneng ha..ha..ha…

Semua orang bisa berbohong dan itu mungkin salah satu cara agar diterima di komunitas baru, hal ini sudah sering terjadi, salah kaprah dan merasa sudah ngerti yang diperjuangkan. Emang tidak aturan jelas dalam menilai hal ini, tapi saya mencoba dari diri saya sendiri memberikan pemahaman yang menurut yang saya yakini. Metal bukan untuk bergaya dan mendapat status keren ato gahar tapi lebih condong untuk menikmati music yang sejalur dan selaras dengan jiwa kita.

Tidak ada menang dan kalah, tapi yang bertahan hingga akhir adalah yang pastinya bisa dinilai kwalitasnya bukan jumlahnya.

Anda mo bilang saya naïf silahkan, tapi anda tidak akan pernah tau sejauh mana anda bisa berjuang dengan jujur untuk scene metal di Indonesia tentunya.
Saat ini ato tidak sama sekali…..

HAIL METAL INDONESIA !

From : JEPARA UNDERGROUND PEOLPE

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga info yang saya berikan bermanfaat untuk anda.
Demi kemajuan blog ini mohon kritik dan saran anda tinggalkan dengan berkomentar. Terima kasih